Honda classic club indonesia
THE UNION OF CB OWNER, 90 OWNER, BENLY OWNER

jilid dua “kisah s90 69 nekat ke bali taun 2000”

wyuh….kembali lagi setelah seharian kerja. lanjutan cerita kemarin sampai di bali. tidur lelap sepanjang malam, kira 2 pukul sebelas malam. pagi hari saya bangun dengan lumayan pegal di badan, menyiratkan bahwa memang jauhhhh sekali perjalanan nya..eheheheh…maaf sekali, bokong saya rasanya ilang dari tempatnya, whuah…sendi2 tulang entah masih ada di tempatnya atau sudah ilang..hihihihi…tapi, semuanya sirna mengingat saya sudah ada di bali. apa yang harus di lakukan? kesempatan itu datang harus di pergunakan. selepas mandi dan melihat sekeliling penginapan, saya menyempatkan diri bertanya dan makan di sekitar terminal itu. ya bertanya adalah hal yang baik di lakukan ketika kita tidak tau daerah yang kita kunjungi,..nah lo..malu bertanya nabrak lah kau bro..ehehehe..cukup sarapan dan menaruh sebagian bagasi di penginapan, saya bergegas menghidupkan motor dan mulai menyusuri jalan jalan yang ada di denpasar.

puter punya puter” whuuuiih bahasa mana tuh?” tujuan pertama yang di tanyakan pantai kuta..eheheheh uhuy…masak ke bali tidak mampir di objek yang menjadi tempat kumpul para pelancong dari luar negeri ,bahkan seantero dunia pun tau pantai kuta. hmm…pagi itu lumayan rame dengan aktifitas pantai. kebetulan sisi jalan yang saya parkir mendapat akses langsung masuk ke area pasir pantai..eheheheeh tanpa tanya tanya atau permisi, whuss..majang motor di atas pasir…dan..cresk…..click…(poto dulu)

nah….muncul dah potonya..ehehehehe
sebenarnya ada beberapa poto yang saya ambil di pantai kuta, tapi karena di cari2 ga ketemu, ya ini ajah dulu ya…ehehehe puas puasin main di pasir pantai kuta…hmm…ternyata menyenangkan bukan? yang sudah pernah ke sana jgn tanya lagi yah rasanya kayak apa pantai kuta .
siang itu setelah capek menyusuri semua jalan yang ada di denpasar, saya mulai menghubungi teman atau tepatnya kenalan saya yang ada di bali. kebetulan juga, sebelum saya suka dan kerqajingan maen motor, saya juga sudaqh kerqajingan main internet alias surfing bro…heheheh tapi hanya sebatas seorang chater ajah..kebetulan sebelum berangkat jauh jauh hari saya sudah akrab dengan kenalan di bali itu. tapi waktu memutuskan ke bali orang tersebut tidak saya beritahukan. yah nama juga ga ada rencana, ahirnya coba menghubungi.

dasar nasibnya lagi baek, ketemu orangnya..eheheh nah pasti nebak cewek apa cowok? hihihihhi ya cewek lah, buat apa datang jauh jauh nemuin cowok juga…huuuuuuuuuuuuuu……wwkwkwwwk….siang itu saya menghubungi dia pas kembali lagi ke kuta” muter2 mbalik lagi ke kuta..’ eheheh..yah, sambil nungguin sore dan liat pemandangan indah…””indah apanya???” eh, ketiduran di ayas pasir..hihihihihi….sampe tiba2 di bangunin seorang cewek. nah, yang bangunin itu yang saya telpon. nama juga orang bali, ke kuta mah apal luar dalam jalanya. dengan gampangnya dia nyari , bahkan yang lagi tidur ajah dia tau..eheheheh gara2 liat motor aneh katanya,,wkwkwkwkwk

singkat kata, dia meminta saya nginap di kos kosannya,..wow…asek..huhuhuhu….”hus..mikir kotor ajah..di bali cuman nginap satu malam boleh ajah, asal lapor dulu sama anggota keamanan kampung alias pecalang’ kaget juga waktu dia bilang nginap di kosnya..eheheheheh..nasib baek, ketemu juga teman ngobrol di ceting, kebetulan teman satu kampung yang ajak saya nginap di kosnya itu. klop dah bertiga ngobrol. kebetulan teman saya itu namany i gede agung, anggota pecalang kampung juga. dan cewek itu namanya shery. langsung saya laporan..ehehehe jadi aman dah nginap semalam ama shery…””jauhkan pikiran kotor anda” hanya saya dan shery yang tau…hihihihih;p….

tak lupa untuk menemani malam itu, si agung menghidangkan arak bali. special coy katanya..ehehehehe..fly sampe teler…tapi untung saya punya bekal ilmu menghilangkan kadar alkohol..eheheh nama juga kerja di hotel, yah tau dong cara menghilangkan alkohol dengan cepat..ehehehehe…tapi asik kan arak bali?…’ lanjut ajah aghkk..sensor cerita waktu malam hari”

pagi hari ga sadar saya bangun jam 11 siang. shery sudah berangkat kerja. hanya titip pesan, kalo mau makan tinggal ke warung depan. dan nunggu dia pulang kerja. whuah…kesempatan, tidur lageh..eheheheh

sore hari saya di bangunin shery. dari paras, dia khas orang bali. kuning langsat dengan wajah oval. lumayan cakep sih..”cuman gw yang tau ;p’ … setelah saya mandi, kita jalan jalan lagi muter2 denpasar. tapi tidak memakai si merah. oh ya, saya lupa bahwa setelah tiba di penginapan di terminal, mau itung berapa baut plat nomer yang lepas? jawabnya 2. satu depan satu di belakang..alias plat nomernya miring keduanya..eheheheh…saya juga lupa bilang bahwa si merah itu surat2nya lengkap bro. cuman orangnya ajah yang ga..hihihihihi…

balik ke shery., kita jalan memakai motornya. kalo ga salah honda grand 92. kita mampir makan, dan online di internet sebentar. karena shery sudah capek, dan saya mesti kembali ke penginapan, maka saya cepat2 kembali ke kos shery dan pamit dengan si agung. takutnya pecalang yang lain ngamuks..ehehehehe…bisa bisa pulang tinggal motornya..orangnya mampir di polsek…hihihihi…

kembali ke penginapan, terasa ada yang aneh jika hawa malam aneh,..hmm….tapi yah mungkin perasaan saya saja. bergegas menyusuri jalan menuju arah terminal. untung masih apal jalanya meski malam hari. sampe penginapan, ya tidur lageh. ondisi motor pada saat itu masih ok ok saja di samping baut plat nomer yang miring2. belum sempat benerin, ech sampe di penginapan, yang belakang ga ada..wkwkwkwkw alias jatuh saya ga sadar,,,

ah…untung didalam tas ada tool kit standart , kunci 10 12, sama kunci besi, thok!..kan saya bukan montir motor kemana mana bawa kunci2 buanyak. so pasti tinggal masang mur dan baut 10 pemberian yang punya motor satu paket dalam tas kunci busi…kelar..waktunya tidur lageh. sudah hari ketiga saya libur. itu artinya masih ada 4 hari saya sudah mesti ada di jogja lagi. itung punya itung, mesti besok sore sudah mulai kemas2 untuk kembali ke jogja. siap sao ngatur bokong lageh,..ehehehe..

keesokan harinya, ada kenalan juga ngajak ketemuan. saya sanggupi tetapi mesti dia menjemput saya. kebetulan di rumahnya ada bengkel motor, dan klop sekali sambil persiapan untuk perjalanan pulang. sya sempat ngobrol lama dengan kenalan saya itu, sementara motor masih di utak atik sama montir bengkel. sekilas kata yang punya dulu, motornya masih pake platina alias pengapian konvensional memakai timing..ehehehe kayak tau ajah..huhuhuhu

tiba tiba asik ngobrol, sang montir memanggil. saya bergegas menghampirinya. dan katanya sambil menujukan aki motor yang dari luar seperti kuning mengering. saya bertanya kenapa dengan aki motor? dia jawab akinya sudah rusak mas, mesti di ganti. saya mengangguk saja tanda mengiyakan, dan segera memberi uang untuk membeli yang baru. sekitar taun 2000 itu akinya baru 20ribuan kalo ga salah. santai ajah beli, pasang lagi yang baru..dan idup lagi motornya..ehehehe

tak terasa hari menjelang sore dan malam. saya sudah cek out dari penginapan. dan dengan teman saya itu berencana ke pantai kuta dulu baru saya boleh jalan pulang.

kita berdua lumayan lama di pantai sambil ngobrol macam2. angin malam lumayan dingin. deburan ombak riuh rendah. nikmat malam itu. jadi ga pengen saya pulang ..hihihi..asik sih..aghkk….terpaksa deh pamit pulang..shery saya telpon untuk pamit. dia ada tamu jadi tidak bisa ketemu. so pasti si agung juga . okelah, saya mulai pamit, dan..ciao…bali manisku..eheheheh prikitiw….

oh ya, dalam perjalanan pulang tidak mengalami kendala apa pun waktu jalan malam. karena aki motor baru, lampunya lumayan terang menembus gelapnya malam. tapi, ada tapinya nih..dari denpasar sekitar jam 12 malam..eheheheh..lama juga kita di pantai…hihihihi….asoy….

melewati tabanan asik saja, terus kencengmenuju negare. dalam dingin malam, ngantuks juga. saya berhenti sebentar di depan warung makan yang masih buka. sambil ngopi, dan ngebul, ech….ngantuk beneran..dan..tidur pulak di depan beranda rumah makan karena dia udah mau tutup. eheheheh whuah..lumayan lelap 2 jam. pukul 4 pagi saya terbangun dan langsung idupin motor lagi. menyusuri jalan menuju kota negare…hm……

sampe negara sudah terang, setengah enam pagi. mampir pulak nyari warung kopi..kebetulan yang biasa warung kopi itu orang jawa yang jualan. jadi bisa ngobrol pake bahasa jawa dikit2 lah..

nah, kisah tragisnya belum kan? di ahir cerita dikit baru kliatan tragisnya..eheheheh..ceritanya begini, eh..lanjuut ding…..

setelah dari negara, kira2 pukul setengah tujuh, pelan tapi pasti menuju pelabuha fery. tidak ada perasaan apapu yang tersirat. mungkin saya sempat poto2 ada pura atau arca yang aneh2.tapi ga tau tuh potonya di mana.

tragisnya pun datang, mendekati areal pelabuhan fery, saya terkaget kaget dengan yang ada di depan mata pos penjagaan. gluk!!!.. pemeriksaan surat2!!..jantung deg degkan kenceng..!@%^*(@#$%^&*

dan ahirnya, tragis bin apes itu datang.saya tak punya sim. dan wah…..dengan berbagai diplomasi, saya tidak bisa keluar bali, dan harus menjalani sidang..whuakakakakak..apessss…..aaghkk…ga kalah gertak saya,…nawarin duit sajah lah pak, damai..damai lah…pak polisi itu mengiyakan damai saya keluar bali, tapi harus nyiapin duit 50 rebu. whuaaaaaaaaaa…..apesnya lagi, duit di kantong cuman ada 20 rebu, dan pak polisi ga mau ..wkwkwkwkwk..ahirnya??? balik laggehhhh ke negare…..nyari atm…huaaaaaaaaaaaaa…..sudah gitu kasih waktu lagi ama pak polisi. “dalam 1 jam ga kembali, anda ga bisa keluar bali”..mampussss dah gw….wkwkwkwkwk….

dan yang tadinya motor hanya bisa di geber 60 km perjam, pertama kali itulah saya bawa lari 80 kmper jam kembali ke kota negare..ehehhehe..terbayang dah motor kayak gitu ngacir..hihihihi

ngibrit tuh motor merah kerdil..whussss…..sukur dah ketemu atm yang di maksud. ambil secukupnya, dan langsung kembali…pak polisinya sih masih ada, sambil mesem2di sodorin duit damai..aghk.,,,,,…..apes lah kau pak..mudah mudahan jadi berkah deh..eheheheh..

ahirnya bisa deh saya keluar bali, tapi dengan acara yang tragis bin capek bolak balik..eheheheh…….cruttttt…sudah dulu jilid 2..lanjut jilid 3..eheheh…ciaooo

Belum Ada Tanggapan to “jilid dua “kisah s90 69 nekat ke bali taun 2000””

Tinggalkan komentar